Kamis, 17 Oktober 2013

PERSAMAAN TRASISTOR YG MUDAH DAN GAMPANG DI CARI DI PASARAN

Best AnswerVoter's Choice

  • O'vex answered 3 years ago
Saya sering bereksperimen dalam mencari persamaan TR.tapi kalo mentok gak nemu2 biasanya saya menggantinya dengan TR lain yang TYPE (kode huruf awal)nya sama dan ukuran bentuk fisiknya juga sama.Misalkan type TR nya PNP menggunakan kode huruf awal A seperti A1015 maka saya menggantinya dengan A844 atau A733....A1023 saya ganti dgn A1013..Kalo utk type NPN menggunakan kode huruf awal C seperti C1815 saya ganti dgn C945.C5070 ganti dgn C3807.pokoknya A dgn A,B dgn B,C dgn C dst.Trik tsb dalam prakteknya sangat membantu sekali dan berhasil.dan hal tsb kadang2 dilakukan oleh pihak pabrik sendiri spt contoh tv polytron dan digitec yang menggunakan mesin sama persis.pada polytron semua TR kecilnya pake C1815 dan A1015 sedangkan digitec pake C945 dan A844 di blok dan bagian yg sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar